Saturday, April 17, 2010

big desicion interrupting big wishes


MyEm0.Comjadi aku sekarang sekarang ini, lagi mikirin ke mana aku pengen kuliah ntar . supaya dari sekrang, ak bisa paling nggak ngarahin diri aku . jadi ada beberapa universitas yang aku pengen banget masuk ke sanaaaa , *ak sih pengen masuknya ekonomi ntar* . CEKIDOOOOT :]

1. Universitas Indonesia (UI) (3x)
Kwartal ketiga tahun lalu, Times Higher Education Supplement (THES), dari Inggris menerbitkan laporan peringkat perguruan tinggi sedunia. Hasilnya, Universitas Indonesia (UI) berada di posisi 250 dari 520 perguruan tinggi terbaik sedunia.

Kualitas lulusan Fakultas Ekonomi perguruan tinggi ini sejak lama dikenal handal. Bahkan pemikiran ekonomi negeri ini banyak dipengaruhi lulusannya. Hasil survey Pusat Data dan Analisa Tempo (PDAT) tahun lalu juga membuktikan kualitas Program studi Ilmu Akuntansi dan Manajemen menempati peringkat teratas dibanding semua perguran tinggi di negeri ini.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)
Rektor UGM, Prof Dr Sofian Efendi juga menyodorkan fakta, dalam lima tahun terakhir, Fakultas Kedokteran paling banyak diminati. "Dari 120 pelamar, hanya satu yang kami terima," kata Sofian bangga. Masih ada juga beberapa jurusan yang selalu banjir peminat diantaranya Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi, terutama Ilmu Akuntansi dan Manajemen.

3. Universitas Padjadjaran Bandung
Ada beberapa bidang keahlian di Unpad yang paling diminati dalam 10 tahun terakhir. Di Fakultas Ilmu Komunikasi jurusan Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, dan Manajemen Komunikasi meraih porsi tertinggi. Sedangkan di Fakultas ekonomi porsi itu ditempati program studi ini, Manajemen, Akuntansi, dan Studi Pembangunan.

Hasil survey PDAT juga menggambarkan peringkat yang nyaris serupa. Tiga Program Studi yang di servey diantaranya Akuntansi, Hukum, dan Manajemen berada pada posisi ketiga secara nasional. Bahkan Program Studi Ilmu Komunikasi berada pada posisi runner up dibawah Universitas Indonesia.
Dalam beberapa tahun terakhir, Unpad sudah menerapkan konsep e-learning, atau belajar melalui jaringan internet. Konsep ini menghapuskan batas waktu dan tempat untuk bertatap muka antara dosen dengan mahasiswa.

aku sangat sangat sangat ingin masuk ke paling nggak 3 universitas itu tu . kalau bisa lebih :p pengennya univesite Sorbonne (france), dlele . waaaaa

MyEm0.Comkarena ak pengen banget jadi bussinesswoman , banyak yang bisa dilakuin dengan itu . awawawaw !


oyaoya, kalo ada tambahan ato saransaraan, tolong di komen yayaya ? thankss ;)


2 comments:

  1. Good choice...
    Masuk UI ja sist...
    Disana banyak beasiswa,
    terutama bagi yang berprestasi!
    Siapkan smua mulai dari sekarang!
    Goodluck! ^^

    ReplyDelete
  2. thanks ya sarannya sistaa :)
    doain deh ya biar bisa masuk UI :DD

    ReplyDelete