Monday, December 5, 2011

tentang mereka

big 35 finalists scholastic award 2012:

1) Agnes Amelia Elim (anyes). dari kalimantan. anaknya heboh. nggak pemarah, aktif, anak chinese, periaaang banget. unik. di performance kami pas nyanyi ayah dan ibu, dia yang baca puisi. pas hari terakhir, banyak yang sempet ketemu dia, karena dia udah berangkat ke bandara pagi pagi banget :'( 

2) Anatasia Alen (ana). dari rumbai. teman se bta, yang anteng anteng tapi lucu bangeeeet. serius! hahaha. waktu di performance kami kemaren, tiba tiba ana menjelma menjadi orang yang tidak mirip sekali dengan ana yang biasanya! dia bergerak selincah dan segenit yang dia bisa =)) =)) LOL ana!

3) Aqmarina Prallia Minasita (allia). dari jakarta. ini anak lab school. ketawanya lucu, kayak cegukan, hahaha. pemilik kamera yang berjasa mengabadikan momen momen kami. pernah beberapa kali mencoba mengikuti logat bicara anak pekanbaru, dan tidak cocok. vokalis di band kemaren. sampai sekarang, aku masih terngiang dia nyanyi "masiiih masiiih masiiih masiiiiiiih~"

4) Aziza Septiasari (tyas). dari duri. suaranya serak serak gitu. jadi pas nyanyi nya bagus deh. dulu temen se TK aku, tapi dianya nggak inget. yeee =.= waktu make up buat malam final, dia heboh karena eyelinernya berantakan. terus aku mencoba membantu. tapi yaaaa, apa daya? aku juga nggak pandai ngemake up!

5) Danar Wisesa (danar). dari duri. kocak banget! waktu perform kemaren, dia ekpresinya sangat sangat mengibur. penonton aja pada ketawa. orang nya penyemangat sekali. pas giliran aku yang diinterview, dia bilang "ayo nis! bisa bisa bisa!" (terus tos-an). ujung ujungnya, kita barengan di ranking 4, ya nggak dan? 

6) Daniel Mahardika (deni). anak minaas. lugu tapi pintar. pas kami mau ngerjain, dia sama sekali nggak curiga. terus pas main kartu, dan aku kalah, terus dia melancarkan sebuah aksi yang sangat kocak yang membuat allia ketawa lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. 

7) Dewi Pratita Anggraeni (dewi). anak rumbai. pendieeeem banget. dia yang paing kurang tinggi diantara kami. kalo di stage, selalu berdiri di samping rifqi, yang tingginya 185 cm -.- kasian dewi. dia main violin kemaren. dan aku suka sekali melihatnyaaaa :'>

8) Dimas Triadi (dimas). anak rumbai juga. dia jadi yaa, kayak ketua kelas gitulah. yang ngatur ngatur semuanya dari kami. yang nyampein pesan dari ajo ajo dan tante ke kami. pas interview kemaren, ntah kenapa dia bergaya rada kebapak bapakan -.-" tapi dia ternyata orang yang pede ding! salut!

9) Fidinny Izaturrahmi (fidi) anak duri. ini temen SD aku dulu looooo :> temen se-MTQ, temen sekelas, banyak deh. dia orangnya pinter ngambar banget. orangnya alim. pas di performance nari india, dia terlihat sangat menjiwai. dan mempunyai oportuniti bagus dalam mengembangkan keahliannya itu. hahaha :D

10) Fifi Dwi Andika (fifi) dari duri lageee~ sang pe-make up dari kamar sebelah. dia bawa sejuta alat make up, dan dia belajar make up dari american next top model. hahaha. dia sering make bahasa inggris pas bicara. dan dia bisa tiba tiba ketiduran pas ngobrol sama orang lain, kata ecak. terus kalo bicara suaranya bernada gitu. aku suka dengernya :>

11) Linovri Armeza (novri) dari rumbaaai. dia temen se SD dan SMP saya. anaknya rada gengsian, hahaha dan hobi nyulap. pernah sekali dia ngebuat selimut terbang sendiri dan gerak sendiri, dan semua orang impressed banget. cuma pada akhirnya, terlihatlah sapu yang ada di dalam selimut -.- sulap. gagal.

12) Muhammad Bagir (bagir). anak duri. peranakan arab. mempunyai nuka yang unik dan sangat lucu. mamanya, cantiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik banget! dia pintar dance juga kayaknya, hem :s punya ekspresi lucu pas ngomong APAPUN! terutama pas dibilangin mamnya cantik, terus dia ngomong "i feel prettty~". atau pas ikutan ngomong "imma shy person"

13) Andanu Pragoto Ersa (andan). dari duri. cowok putih mancung berponi belah samping yang ternyata anak sumbar. pinter gambar. desainnya buat baju baju dan spanduk buat cendana duri keren keren. selalu mengusik jilbab saya disaat ada kesempatan. hahaha

14) Anson Elian (anson). dari rumbai. anaknya agak kurang gabung, tapi sangat alim. pertama kali ngeliat dia heboh cuma pas dance kami kemaren. terus eeeh tiba tiba di folder papa aku udah ada aja foto anak anak SA, yang ada ansonnya, foto, sambil loncat, dengan muka yang riang banget! waw :D


karantina Scholastic Award CPI 2012

WAAAAAAAAAA THIS IS IT!
after all of the test we passed, and every moment we created, i miss the other 34 finalists!

tanggal 30 November 2011, 35 finalis SA di karantina, di wisma sungkai 1-4. aku disungkai 3. tempat ngumpul semuanya, dari ngambil makan, pengumuman, dan lain lain. alhasil, wisma kami, paling berantakaaaan =)) =))
di wisma 1 ada anak anak cowok. wisma 2, anak anak cewek yang isinya anak anak duri + jakarta. terus wisma 3, ada AKU dan teman sekamarku NADIA, anak rumbai dan minas, PLUS anak duri lagi dan kalimantan, hahaha. terus yang di wisma 4, adaaaa anson dan rifqi. berdua aja. sekamar. hahaha =)) =))

pertama kali kami nyampe di sana, kami udah mulai foto foto. udah kenal banyaklah, lumayan. soalnya sebelum karantina, udah ada toel test dan essay, dan semuanya juga udah pada ke pku. tapi itu pertama kalinya kami ketemu agnes. anak kalimantan yang baru pertama kali ke pku, karena test sebelumnya dia nggak bisa hadir ke sini.

malamnya, ada pengumuman dan pengarahan dari ajo ajo dan tante. ajo tarsi, ajo edwin, jo tante murni. mereka orang orang yang friendly yang mempunyai jiwa -sedikit- remaja. saat itu, aku mulai semangat untuk memulai karantina dengan mereka semua :D

tanggal 1 desember. ini masih tergolong hari yang cukup santai. kami menjalani psikotest di TC, terus lanjut field trip ke minas. setelah pulang dari minas, sekitaran jam 4, kami lanjut ke rcc. latihan buat performance. yang per group, maupun yang barengan semuanya. amazing!

abis itu, kami dinner di rcc juga. PLUS ICE BREAKING! oh gila ya acara satu ini. semua orang make baju aneh aneh. ada yang make topi witch, penampilan kayak halloween, pake baju cowboy, pake baju tidur, baju montir, dll. heboh banget! pas dinner itu juga kami sekalian dikenalin sama selection commitee nya. ada pak ruby, pak akmal, sir luca, dll.

pulangnya, temen temen se performance aku ngumpul di wisma 4. kami latihan kayak orang gila nyampe jam 11 malem. hasilnya masih segila kami -.-

tanggal 2 desember. here we go the interview baby! perasaan kami pas mau di interview itu pada semangat, takut, campur aduk! terus buat ngilangin nervous, kami di suruh latian nyanyi buat malam final sama tante murni -.- yah okelah. oya, hari itu hari ulang taun deni (daniel mahardika). dan surprisenya lagi, dia yang pertama di interview =)) =)) yaudah sih. terus lanjut lanjut lanjut nyampe perserta nomor 12. itu saya :> sekaligus peserta terakhir yang di interview di session pagi. alhamdulillah interviewnya santai, jadi bisa nggak nervous :>